Lab TKP Beri Pelatihan Pengujian Tak Merusak Untuk Alumni FT USK

Laboratorium Konstruksi dan Perancangan Beri Pelatihan Pengidentifikasian Karakteristik Material Melalui Pengujian Tak Merusak Untuk Alumni Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala

Laboratorium Konstruksi dan Perancangan, Program Studi Teknik Mesin, Jurusan Teknik Mesin dan Industri, Fakultas Teknik, Universitas Syiah Kuala (USK) melaksanakan pelatihan pengidentifikasian karakteristik material melalui pengujian tak merusak kepada alumni Fakultas Teknik USK.

Pelatihan ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 9-10 Juni 2022. Kegiatan ini sekaligus merupakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Program Mandiri yang dilakukan oleh Dr.-Ing. Ir. Teuku Edisah Putra, ST., M.Sc., Ph.D., Dr. Muhammad Rizal, ST, M.Sc, dan Amir Zaki Mubarak, ST. M.Sc.

Pelatihan ini turut dibantu juga oleh asisten-asisten Laboratorium Konstruksi dan Perancangan. Materi yang diberikan dalam pelatihan ini terdiri dari penyiapan material, pengambilan data, serta analisis data, dengan persentasi 25 % teori dan 75 % praktek. Pelatihan ini dilaksanakan selama 10 jam yang dibagi dalam 2 kali pertemuan.

Program ini juga bertujuan untuk membentuk karakter pribadi yang kuat yang dilakukan melalui pembekalan ketrampilan tambahan yang diisi dengan peningkatan kualitas lulusan. Oleh karena itu, kegiatan ini seharusnya dilaksanakan rutin setiap tahun dengan melibatkan lebih ramai peserta.